Honda Susah Pahami Korelasi Hasil Dynotest Dengan Situasi Di Trek

Honda mengutarakan, andai mereka masih menantikan progres dari mesin teranyar yang berada di uji performanya (dynotest), tetapi tidak mengetahui mengapa hasilnya tidak dapat dibuktikan di atas trek. Pabrikan Jepang berjuang sekeras mungkin untuk menciptakan perubahan signifikan pada mesin F1 mereka, supaya keandalan dan performanya membaik juga dapat memangkas jarak dengan semua rivalnya.

Sumber Gambar : www.express.co.uk

Dilansir motorsport.com mereka bercita-cita bisa membawa paket pembaruan besar pada mesin mereka di GP Kanada, namun memutuskan untuk menundanya supaya bisa dikembangkan dan diujicoba lebih lanjut."Kami tidak dapat hasil yang bagus di dyno," kata Hasegawa kepada Motorsport.com.

"Kami butuh membuat situasi yang sama seperti di trek ketika di dyno. "Kondisi ketika pengoperasiannya berbeda, sampai-sampai kami perlu mengetahui mengapa hal itu membuat perbedaan dalam segi keandalan [mesin]."Tahun lalu, kami dapat membuktikan kehandalan mesin ketika di dynotest. Tentu kami butuh mengetahui mengapa ada sejumlah perbedaan ketika di dyno dengan situasi di sirkuit – hal ini tidak mudah.

Direktur pacu McLaren, Eric Boullier mengaku performa mesin Honda “tidak lumayan baik” setelah kerusakan mesin yang dirasakan oleh Fernando Alonso jelang akhir GP Kanada mengagalkan kesempatan timnya guna meraih poin perdana di musim ini. Sebelumnya ketika di sesi latihan kedua, Stoffel Vandoorne mengalami kerusakan pada komponen MGU-H di mesinnya. “Kami sudah mempunyai komponen untuk menanggulangi masalah tersebut, tetapi kami tidak membawanya ke Kanada karena bisa mendapatkan penalti,” ujar Hasegawa. 

“Jika kami yakin telah menanggulangi masalah tersebut, secara strategis kita dapat memilih sejumlah sirkuit untuk membawa komponennya. Kami tidak ingin mengalami kegagalan di sirkuit dan mendapat penalti." Kedua masalah tersebut meningkatkan tekanan pada Honda, yang mendapat kritik keras dari direktur eksekutif McLaren Zak Brown.

Ia mengutarakan andai mempunyai "kekhawatiran serius" tentang kemampuan Honda di F1. Sebenarnya, hasil dari dynotest memakai chassis dynamometer sangat berpengaruh dalam dunia pacu F1 sebab menguji kestabilan kecepatan dan daya tahan pada saat pertandingan atau perlombaan F1 ini.

Disamping itu, proses pengujian mesin sebelum rangka dipasang juga sangat penting agar mengetahui kestabilan kondisi mesin pada saat mesin dipasang ke rangka atau beban pada mesin tersebut. Dengan Engine Dynamometer yang bisa menguji mesin dengan akurat dan tepat menjadi solusi utama bagi perusahaan sekelas Honda dan Mclaren.

Dynamometer Indonesia – Menjual macam-macam produk dynamometer yang sangat menolong dalam menguji mesin kendaraan Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih detail dapat langsung menghubungi sales@testindo.com




Produk Terkait dengan artikel Honda Susah Pahami Korelasi Hasil Dynotest Dengan Situasi Di Trek

EDDY CURRENT ENGINE DYNAMOMETERS
EDDY CURRENT ENGINE DYNAMOMETERS
SF-901 WINDYN DATA ACQUISITION SYSTEM
SF-901 WINDYN DATA ACQUISITION SYSTEM
DTS POWERMARK DATA ACQUISITION UPGRADE
DTS POWERMARK DATA ACQUISITION UPGRADE
DATA ACQUISITION FOR ENGINE DYNAMOMETERS
DATA ACQUISITION FOR ENGINE DYNAMOMETERS