Chassis Dynamometers

Chassis dynamometer adalah perangkat untuk melakukan pengujian dan pengukuran yang dikembangkan untuk mensimulasikan jalan di lingkungan yang terkendali, terutama di dalam gedung. Karena di setiap jalan menggunakan roller untuk menjalankan kendaraannya. Kendaraan di pasang di dalam alat chassis dynamometer dengan menggunakan perangkat pengekangan dan menggunakan roller pada setiap as rodanya untuk menguji kekuatan rodanya.

Ada banyak jenis chassis dynamometer sesuai aplikasi targetnya misalnya, pengukuran emisi, akumulasi mile chassis dynamometer (MACD), aplikasi bebas getaran keras (NVH atau “Acoustic”), pengujian kompabilitas elektromagnetik (EMC), tes akhir baris (EOL), pengukuran kinerja dan tuning. Tipe yang lain berdasarkan jenis kendaraan yaitu sepeda motor, mobil, truk, traktor atau berdasarkan ukuran roller kendaraan tersebut sebagian besar 25” , 48” , 72” , dan masih banyak lagi.

Mode dasar yang digunakan pada alat ini ada 3 yaitu Traksi kontrol gaya dalam mode ini dinamometer memegang kekuatan set terlepas dari kecepatan atau parameter lainnya. Kecepatan control / Velocity konstan  Mode ini digunakan misalnya dalam pengukuran daya statis. Beban jalan simulasi - dynamometer mensimulasikan jalan yang sesuai untuk mengatur parameter.

Pengukuran daya pada chassis dynamometer dengan cara kekuatan diukur pada roda sekitar 15 sampai 20 persen lebih rendah dari daya yang diukur langsung pada output mesin crankshaft (alat pengukur dengan tujuan ini disebut mesin testbed).

Berikut ini produk chassis dynamometer yang  tersedia di dynamometerindonesia.com, untuk keterangan lebih lengkap silahkan klik pada produk berikut, untuk lebih detail dan lengkap silahkan anda menghubungi bagian pemasaran kami di sales@testindo.com.

 

 


DATA ACQUISITION FOR CHASSIS DYNAMOMETERS
DATA ACQUISITION FOR CHASSIS DYNAMOMETERS
SF-610 HEAVY DUTY CHASSIS DYNO
SF-610 HEAVY DUTY CHASSIS DYNO
SF-250A POWERSPORTS DYNO
SF-250A POWERSPORTS DYNO
SF-832 CHASSIS DYNO
SF-832 CHASSIS DYNO
SF-849 CHASSIS DYNO
SF-849 CHASSIS DYNO
SF-832 AWD CHASSIS DYNO
SF-832 AWD CHASSIS DYNO
SF-880E AWD CHASSIS DYNO
SF-880E AWD CHASSIS DYNO