Seberapa Penting Diagnosa Dyno Untuk Truk Diesel Anda ???

Anda pernah mengalami masalah dengan mesin truk diesel anda ?, pernahkah anda memperhatikan kendaraan anda mengalami penurunan engine, cepat panas, mesin berasap atau bahkan sampai bahan bakar yang sangat boros ?. Mungkin sudah saatnya anda menggunakan alat yg digunakan oleh para ahli professional untuk mendiagnosis masalah mesin pada truk anda.

Chassis Dynamometer atau yang sering disebut sebagai dyno adalah alat yang dapat membantu anda mencari tahu apa yang salah dengan kendaraan anda. Diagnosa dyno digunakan oleh para mekanik professional untuk membantu truk diesel mencapai performa yang maksimal.

 

Bagaimana Cara Kerja Diagnosa Dyno ?

chassis dynamometer untuk truk

 

Pada dasarnya, anda dapat menempatkan kendaraan truk pada dyno dan membiarkannya berjalan dengan kecepatan penuh. Ketika kendaraan sedang berjalan diatas dyno, anda akan mendapat informasi berupa tenaga kendaraan, RPMs, dan torsi.

Yang berguna untuk memahami berapa besar daya yang dimiliki mesin truk dan berapa banyak tenaga yang berkurang dari mesin truk. Anda juga dapat tes inersia, mengukur gaya yang diperlukan untuk mempercepat “flywheel” dari posisi berhenti ke RPM yang ditentukan sebelumnya. Anda juga dapat melakukan tes akselerasi , yang membantu anda mendiagnosis masalah akselerasi pada truk anda

 

Kapan Waktunya Melakukan Perbaikan ???

 

Dilansir dari overdriveheavyduty.com, Ada lebih dari 150.000 pengemudi truk di Kanada yang kemungkinan truknya perlu diperbaiki. Jika anda pemilik truk tersebut pastinya anda tidak ingin mengambil resiko membiarkan kerusakan terlalu lama dan akan membuat anda mengalami kerugian yang sangat besar.

Intinya dengan pengujian menggunakan diagnose dyno ini, kita bisa mengetahui performa truk agar bisa mengantisipasi kerusakan yang terjadi.

Dynamometer Indonesia adalah perusahaan penyedia dynamometer di Indonesia. Dynamometer yang dapat digunakan untuk membantu anda mengukur dan menganalisa mesin kendaraan, mesin genset, dan masih banyak mesin lainnya yang dapat dianalisa menggunakan alat ini. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau dijelaskan lebih rinci bisa langsung menghubungi kami melalui chatting interaktif pada website atau menghubungi kami melalui email dan nomor telepon yang tertera.




Produk Terkait dengan artikel Seberapa Penting Diagnosa Dyno Untuk Truk Diesel Anda ???

SF-832 AWD CHASSIS DYNO
SF-832 AWD CHASSIS DYNO
SF-849 CHASSIS DYNO
SF-849 CHASSIS DYNO
SF-832 CHASSIS DYNO
SF-832 CHASSIS DYNO
SF-610 HEAVY DUTY CHASSIS DYNO
SF-610 HEAVY DUTY CHASSIS DYNO