Engine Dynamometer adalah sebuah mesin yang digunakan untuk mengukur seberapa besar tenaga dan juga torsi yang mampu dihasilkan oleh engine pada sebuah kendaraan, serta untuk menguji emisi pada mesin kendaraan. Engine Dyno ini bisa digunakan pada semua jenis mesin seperti mesin motor, mobil, kapal bahkan pesawat terbang. Engine Dyno ini mampu untuk mendeteksi kerusakan yang terjadi di dalam mesin kendaraan.

Kami menawarkan Engine Dynamometer berkualitas, yang telah terbukti, dengan fitur-fitur yang bisa digunakan dalam berbagai macam pengujian, seperti:

  • Melakukan validasi pada spesifikasi engine
  • Melakukan verifikasi pada perbaikan mesin
  • Menguji apakah mesin harus diganti dengan yang baru, atau merekondisi mesin yang lama
  • Mendeteksi masalah pada Horsepower mesin, torsi yang tidak mencukupi, kebocoran pada mesin, dan masalah lainnya.

Metode Pengujian Engine Dynamometer

Water Brake

Digunakan untuk mesin-mesin besar seperti truk, mobil off-road, kendaraan militer dan mesin tambang.

Eddy Current

Merupakan alternatif utama pada pengujian mesin, mampu menguji mesin hingga 966 Hp (720 kW) dengan pengujian yang akurat serta respon yang cepat.

mesin engine dynamometer

AC Engine

Dapat digunakan dalam berbagai macam pengaplikasian, seperti menguji peralatan elektrik, motor listrik, mesin off-road dan mesin kapal diesel.

Portable

Seri mini dari regular engine dynamometer, mesin ini bisa dibawa tanpa memerlukan space yang luas, dan mampu untuk menguji mesin diesel hingga 1.250 Horsepower (932 kW) dan torsi 3.000 ft-lb (4.068).

Pengalaman Project Kami

  • Pengadaaan Portable Engine Dynamometer di Universitas Hang Tuah
  • Project Comissioning & Training Taylor Engine Dynamometer di PT Trakindo Utama

Kami menawarkan produk engine dynamometer dari berbagai macam brand seperti Superflow, GoPowerSystem, Power Test dan Taylor, dengan produk kualitas terbaik serta harga yang Bersahabat. Dengan bantuan para tim engineering yang berpengalaman. Serta siap membantu Anda dalam memaksimalkan sistem engine dynamometer Anda dalam jangka waktu yang lama, mulai dari melakukan pemilihan pada mesin, konfigurasi alat dan pemasangan, pelatihan dan melakukan service pada mesin.

Product Engine Dynamometer